Sabtu, 18 Disember 2010

Robin Hood



Robin Hood adalah tokoh dalam cerita rakyat Inggris. Ia adalah seorang bangsawan yang menjadi musuh Sheriff of Nottingham atau Prince John, melawan pejabat yang korupsi untuk kepentingan rakyat. Ia memimpin 140 orang yang disebut "Merry Men".




Mengapa Raja John Membenci Robin Hood?

Jum'at, 14 Mei 2010 - 16:20 wib Jumaat, 14 Mei 2010 - 16:20 wib
Novi Muharrami - Okezone Novi Muharrami - Okezone
Detail Berita
(foto: Ist) (Foto: Ist)

TAK ADA aroma Amerika dalam film ini, bahkan iringan lagu Bryan Adams yang terpatri dalam benak kita. TAK ADA aroma Amerika dalam filem ini, bahkan iringan lagu Bryan Adams yang terpatri dalam benak kita. Itulah Robin Hood ala Kevin Costner. Itulah Robin Hood ala Kevin Costner. Lalu, akan seperti apa film Robin Hood yang dirilis 14 Mei 2010 lalu ini? Lalu, akan seperti apa film Robin Hood yang dikeluarkan 14 Mei 2010 lalu ini?

Jangan Anda kira lagu-lagu modern dapat Anda nikmati di dalam film yang menjadi pembuka Festival Film Cannes. Jangan anda kira lagu-lagu moden boleh anda nikmati di dalam filem yang menjadi pembuka Festival Film Cannes. Hanya ada lantunan lagu-lagu tradisional Inggris yang akan menenggelamkan Anda ke dalam legenda Robin Hood, si penjahat kelas kakap yang bermarkas di hutan Sherwood. Hanya ada lantunan lagu-lagu tradisional Inggeris yang akan menenggelamkan anda ke dalam legenda Robin Hood, si penjahat kelas kakap yang berpangkalan di hutan Sherwood.

Ridley Scott, sutradara Gladiator asal Inggris, sejak awal ingin mengangkat dongeng rakyat Inggris di abad ke-16 ini secara utuh. Ridley Scott, sutradara Gladiator asal Inggeris, sejak awal ingin mengangkat dongeng rakyat Inggeris di abad ke-16 ini secara utuh. Ada beberapa penggalan kisah yang tak pernah terangkat, yakni siapa sebenarnya Robin Hood? Ada beberapa penggalan kisah yang tak pernah terangkat, yakni siapa sebenarnya Robin Hood? Mengapa dia didapuk menjadi penjahat kelas kakap di bawah kekuasaan Raja John pascakematian Raja Richard 'Si Hati Singa'? Mengapa dia didapuk menjadi penjahat kelas kakap di bawah kuasa Raja John pascakematian Raja Richard 'Si Hati Singa'?

Dalam film yang dibintangi Russel Crowe dan Cate Blanchett, semua dikemas ala cerita rakyat yang diangkat ke layar kaca. Dalam filem yang dibintangi Russel Crowe dan Cate Blanchett, semua dikemas ala cerita rakyat yang diangkat ke layar kaca. Keindahan tanah Inggris, hutan hijau, dan semenanjung pantai selatan digambarkan nyata dan membawa Anda ke masa tahun 1600an. Keindahan tanah Inggeris, hutan hijau, dan semenanjung pantai selatan digambarkan nyata dan membawa anda ke masa tahun 1600an. Namun melihat Russel Crowe dalam balutan baju perang tentara kehormatan Koloni Inggris, menjadikan bayangan Crowe dalam perannya di Gladiator juga hadir di sini. Namun melihat Russel Crowe dalam balutan baju perang tentera kehormatan Jajahan Inggeris, menjadikan bayangan Crowe dalam peranannya di Stardust juga hadir di sini. Tak heran, Crowe dan Scott telah bekerja sama sejak bermain dalam Gladiator. Tak heran, Crowe dan Scott telah bekerja sama sejak bermain dalam Gladiator.

Alkisah, Robin Hood ternyata hanyalah seorang pemanah di pasukan Raja Richard dalam Perang Salib ke Palestina. Alkisah, Robin Hood ternyata hanyalah seorang pemanah di pasukan Raja Richard dalam Perang Salib ke Palestin. Dalam perjalanan pulang melewati Prancis, Raja Richard benar-benar berhasrat menaklukkan kerajaan Prancis di bawah pimpinan Raja Phillip. Dalam perjalanan pulang melewati Perancis, Raja Richard benar-benar berhasrat menakluk kerajaan Perancis di bawah pimpinan Raja Phillip. Raja Richard pun sempat mengenal pribadi Robin Longstride, setelah dia berkelahi dengan Little John, musuh yang kemudian menjadi partnernya. Raja Richard pun sempat mengenal peribadi Robin Longstride, setelah dia berkelahi dengan Little John, musuh yang kemudian menjadi partnernya.

Lalu dalam penyerangan ke Kastil Prancis, Raja Richard pun terkena anak panah pasukan musuh. Lalu dalam penyerangan ke kubu Perancis, Raja Richard pun terkena anak panah pasukan musuh. Dokter yang ikut dalam pasukan Raja Richard pun menyatakan, Si Hati Singa telah gugur di medan perang. Doktor yang ikut dalam pasukan Raja Richard pun menyatakan, Si Hati Singa telah gugur di medan perang. Robin 'Hood' Longstride paham usai kematian raja akan terjadi kekacauan di pasukan Inggris. Robin 'Hood' Longstride paham usai kematian raja akan terjadi kekacauan di pasukan Inggeris. Dengan mengajak Little John, Will, dan Alan, serta beberapa rekan lainnya, Robin menuntun mereka pergi ke selatan Prancis, yang diketahui kalau ada kapal kerajaan yang menunggu. Dengan mengajak Little John, Will, dan Alan, serta beberapa rakan yang lain, Robin menuntun mereka pergi ke selatan Perancis, yang diketahui kalau ada kapal kerajaan yang menunggu.

Cerita yang sangat kompleks menggambarkan kalau ada pembelot di kerajaan Inggris yang menjadi informan ke Raja Phillips. Cerita yang sangat kompleks menggambarkan kalau ada pembelot di kerajaan Inggeris yang menjadi informan ke Raja Phillips. Awalnya Ibu suri (ibunda raja Richard dan Pangeran John) menengarai informan ini adalah istri kedua John, Isabella of Angoulême (Léa Seydoux). Awalnya Ibu suri (ibunda raja Richard dan Putera John) menengarai informan ini adalah isteri kedua John, Isabella of Angoulême (Léa Seydoux). Tapi siapa sangka, ternyata sahabat Pangeran John sendirilah yang menjadi informan dan bahkan memecah belah masyarakat Inggris. Tapi siapa sangka, ternyata sahabat Putera John sendirilah yang menjadi informan dan bahkan memecah belah masyarakat Inggeris.

Singkat cerita, Robin pun bisa kembali ke Inggris setelah menekuk pasukan Prancis yang sengaja menghalangi perjalanan Sir Walter Loxley, tangan kanan Raja Richard, untuk membawa pulang mahkota sang raja. Singkat cerita, Robin pun boleh kembali ke British setelah menekuk pasukan Perancis yang sengaja menghalang perjalanan Sir Walter Loxley, tangan kanan Raja Richard, untuk membawa pulang mahkota sang raja. Loxley gugur di perjalanan. Loxley gugur di perjalanan. Jadilah Robin dan teman-teman menyamar menjadi pasukan kerajaan yang ditugaskan mengirim mahkota, sehingga bisa masuk ke dalam kapal kerajaan. Jadi Robin dan teman-teman menyamar menjadi pasukan kerajaan yang ditugaskan menghantar mahkota, sehingga boleh masuk ke dalam kapal kerajaan.

Di sinilah muncul Lady Marion (Cate Blanchett), perempuan yang membuat Robin jatuh hati kepadanya. Di sinilah muncul Lady Marion (Cate Blanchett), perempuan yang membuat Robin jatuh hati kepadanya. Lady Marion adalah perempuan yang kuat dan juga ksatria tangguh. Lady Marion adalah perempuan yang kuat dan juga ksatria tangguh. Meskipun menantu dari orang terkaya di Pepper, Nottingham, dia adalah perempuan yang setia. Walaupun menantu dari orang terkaya di Pepper, Nottingham, dia adalah perempuan yang setia.

Sebaiknya Anda menyempatkan diri menonton film epik Inggris ini. Sebaiknya anda menyempatkan diri menonton filem epik Inggeris ini. Sedikit merogoh kocek di akhir pekan tidak akan membuat Anda rugi. Sedikit merogoh kocek di akhir pekan tidak akan membuat anda rugi. Pasalnya, film yang berdurasi 2 jam ini memang bisa menenggelamkan Anda ke dalam peperangan klasik dua negara koloni terbesar, Prancis dan Inggris. Pasalnya, film yang berdurasi 2 jam ini memang boleh menenggelamkan anda ke dalam peperangan klasik dua negara jajahan terbesar, Perancis dan Inggeris. Dalam film ini juga banyak percakapan dalam bahasa Prancis. Dalam filem ini juga banyak percakapan dalam bahasa Perancis. Tak heran, jika film ini kemudian diputuskan menjadi film pembuka di Cannes, Prancis. Tak heran, jika filem ini kemudian diputuskan menjadi film pembuka di Cannes, Perancis.

Film ini juga tidak menyinggung patriotisme rakyat Prancis tentunya. Filem ini juga tidak menyinggung patriotisme rakyat Perancis tentunya. Namun semangat nasionalisme rakyat Inggris tergambar di akhir cerita, saat Raja Phillips memimpin langsung pasukannya untuk menyerbu Inggris, setelah si pengkhianat kerajaan Inggris, Godfrey, mengatakan Inggris telah terpecah belah karena para bangsawan di Utara dan Selatan akan menyerang Buckingham. Namun semangat nasionalisme rakyat Inggeris tergambar di akhir cerita, ketika Raja Phillips memimpin langsung pasukannya untuk menyerbu Inggeris, setelah si pengkhianat kerajaan Inggeris, Godfrey, mengatakan Inggeris telah berpecah belah kerana para bangsawan di Utara dan Selatan akan menyerang Buckingham.

Bagaimana lengkapnya cerita ini? Bagaimana lengkapnya cerita ini? Tonton saja! Tonton saja! Ingat, jangan pernah membayangkan alur cerita Robin Hood 'Kevin Costner'. Ingat, jangan pernah membayangkan alur cerita Robin Hood 'Kevin Costner'. Biarkan imajinasi Anda lepas sejak detik pertama film ini diputar. Biarkan imajinasi anda lepas sejak saat pertama filem ini dimainkan. Inilah kisah sejati Robin Hood, seperti Ridley Scott menyatakan: The Untold Story of Robin Longstride, sebelum menjadi Robin Hood dan hidup damai di dalam Hutan Sherwood. Inilah kisah sejati Robin Hood, seperti Ridley Scott menyatakan: The Untold Story of Robin Longstride, sebelum menjadi Robin Hood dan hidup damai di dalam Hutan Sherwood.

Sutradara: Ridley Scott Pengarah: Ridley Scott
Penulis Skenario: Brian Helgeland Penulis Senario: Brian Helgeland
Russell Crowe: Robin Longstride Russell Crowe: Robin Longstride
Cate Blanchett: Marion Loxley Cate Blanchett: Marion Loxley
Max von Sydow: Sir Walter Loxley Max von Sydow: Sir Walter Loxley
Mark Strong: Godfrey Mark Strong: Godfrey
Oscar Isaac: Prince John Oscar Isaac: Prince John
Danny Huston: King Richard The Lionheart Danny Huston: King Richard The Lionheart
Mark Addy: Friar Tuck Mark Addy: Friar Tuck
Kevin Durand: Little John Kevin Durand: Little John
Scott Grimes: Will Scarlet Scott Grimes: Will Scarlet
Alan Doyle: Allan A'Dayle.(uky) Alan Doyle: Allan A'Dayle. (Uky)


Tiada ulasan:

Catat Ulasan